Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk

Sigaptech.com – Magisk root adalah aplikasi alternatif terbaik dibanding SuperSU yang dikembangkan oleh Chainfire. Hal yang terbaik dari magisk dibandingkan SuperSu adalah kita bisa menyembunyikan status “root” dari aplikasi yang tidak mau diinstal jika ponsel dalam keadaan root. Misalnya saja aplikasi mobile banking atau jika game yaitu game supermario bros.

Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk0

Jika kalian root menggunakan superSU maka game supermario bros tidak ada atau jika kalian instal aplikasi mobile banking pasti ada peringatan jika aplikasi tidak bisa berjalan di ponsel root. Biasanya aplikasi tersebut langsung menutup sendiri secara otomatis.

Sekarang apa yang akan kalian lakukan jika terjadi seperti itu? Mau tidak mau, tentu melakukan unroot ponsel agar bisa menjalankan aplikasi tersebut. Apalagi jika kalian sangat membutuhkan aplikasi tersebut.

Makanya sekarang kita menggunakan Magisk agar aplikasi tersebut bisa berjalan di hape yang ter root. Jadi aplikasi tadi tidak akan membaca kalau hape kita dalam keadaan root.

Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk

Saya menggunakan magisk yang versi paling baru ya v15.3

  1. Buka Aplikasi Magisk dan Klik menu Pengaturan ( tekan pojok kiri)
  2. Aktifkan pilihan Magisk Hide dan tekan tombol kembali
    Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk
  3. Anda sekarang akan melihat menu Magisk Hide di bilah navigasi samping.
    Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk 2
  4. Klik menu Hide dan Pilih aplikasi dari daftar aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Misalnya saya mau menyembunyikan di aplikasi perbankan Go Mobile. Jadi saya menncentang aplikasinya
    Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk 3
  5. Selesai. Berikut contohnya jika aplikasi bisa diinstal di hape root
    Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk 4

Sekarang kita bisa menginstal aplikasi yang tidak bisa diinstal di hape yang root.

Ada fitur lain yang bisa didapat menggunakan Magisk semisal sytemless file hosts yang bisa dipakai untuk memblokir iklan, Xposed Framework systemless, dan juga mod audio seoerti ViperAudio atau Dolby Atmos tanpa merubah partisi system.

Also Read  Cara Menstabilkan Video Menggunakan Google Photos

Fitur tambahan disertakan sebagai modul tambahan yang bisa di unduh dari menu Module. Untuk fitur tambahan akan dibahas pada kesempatan lain.

UPDATE

Ternyata ada aplikasi perbankan yang masih mendeteksi root semisal aplikasi LinkAja, untuk caranya agar bisa menyembunyikan status root silakan baca disini (tenang saja, masih dengan tool yang sama yaitu magisk) hanya ada pembaharuan sedikit.

1 tanggapan pada “Cara Menyembunyikan Status Root Dengan Magisk”

Tinggalkan Balasan