Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Sigaptech.com – Pasti dari kalian yang berniat mengupgrade ram atau ssd di laptop acer akan was-was karena takut garansi akan hilang. Lah kok?. Ya karena salah satu baut di segel oleh acer. Segel tersebut tertulis Warranty Void If Seal Is Broken atau jika artikan yaitu garansi akan hangus jika segel rusak. Apakah benar?.

Kebetulan laptop saya sendiri acer, Swift 3 day edition. Saya juga berniat mengupgrade RAM dan juga SSD (niatnya upgrade SSD merk xpg sx8200 pro, swift 3 ini sudah support NVMe ya). Pas saya lihat dibodi belakang memang benar ada seger bulat hitam.

Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Karena saya takut jika garansi akan hangus (wajar karena laptop saya belum ada setengah tahun, sayangkan kalau sampai hangus karena garansi acer itu 2 tahun. Selain itu juga Acer sendiri masih terkenal dengan laptop yang ringkih atau rewel bahkan sampai ada julukan ACER : Awas CEpat Rusak), akhirnya saya ubek-ubek website resmi acer. Ternyata jika segel laptop acer rusak tidak akan menghanguskan garansi.

Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Hanya saja jika ada kerusakan yang diakibatkan dalam proses upgrade maka garansi akan hangus.

Jadi intinya jika segel acer rusak tidak akan menghanguskan garansi, tapi jika ada kerusakan akibat proses upgrade maka garansi hangus.

Ya saya tahu jika segel acer rusak tidak akan menghanguskan garansi. Tapi saya tetap saja merasa was was, takut ada apa-apa dalam proses upgrade. Maka saya mencari cara bagaimana sih caranya melepas segel acer tanpa merusaknya.

Akhrinya saya mencari tutorial di youtube, ternyata ngeri-ngeri juga ya. Kebanyakan menggunakan silet atau cutter. Saya tidak berani lah kalau hanya menggunakan benda tajam tersebut.

Akhirnya saya punya ide, yang tidak akan merusak segelnya. Pengen tahu cara saya untuk melepas segel acer tanpa merusak segel?.

Also Read  Cara Unlock Bootloader Xiaomi Garansi Resmi / TAM

Cara Melepas Segel Acer Tanpa Merusaknya

1. Untuk awalan tetap menggunakan silet untuk mencongkel salah satu sisi segel (congkel sedikit saja biar segel terangkat sedikit).

2. Jangan dilanjutkan menggunakan silet jika kalian belum mahir, kalau saya gunakan Kertas Double Tape. Karena kertas tersebut dikedua sisinya tidak akan menempel dengan lem segel.

3. Gesek segel secara perlahan hasil congkelan yang dibuat dengan menggunakan kertas double tape. Karena kertas ini tidak akan menempel di segel maka proses melepas segel akan mudah banget. Kalau diyoutube kan menggukan kertas biasa, ya pasti akan susah lah.

4. Saya yakin nanti segel akan terlepas. Simpan segel tersebut dengan kertas double tape. Biar nantinya bisa dilekatkan kembali kelaptop.

Berikut hasil dari saya

Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Gimana?. Tidak merusak segel kan?.

Tinggalkan Balasan