Cara Memperbaiki Xiaomi Kedip Led Merah

Sigaptech.com – Beberapa hari yang lalu ada seorang teman pengguna xiaomi yang mengalami masalah lampu led berkedip terus menerus. Menurut penuturan dia, dia bermain game sambil di cas. Dia kira cuma bootloop, terus diflash, ternyata masih sama saja. Dia mulai pasrah karena dikiranya matot/mati total. Akhirnya dia berkonsultasi kepada saya.

Akhirnya dia bisa tersenyum kembali setelah mendengar penuturan dari saya, ya dalam kondisi led berkedip seperti itu masih ada harapan buat normal kembali karena xiaomi nya masih terdeteksi di laptop saya. Setelah mencari solusinya akhirnya hp dia kembali normal.

Cara Memperbaiki Xiaomi Kedip Led Merah

Saya akan memberikan solusi masalah kedip led merah kepada anda, karena hampir semua tipe xiaomi juga bisa mengalaminya. Dari xiaomi tipe awal sampai tipe terbaru.

Solusi Mengatasi Xiaomi Kedip Led Merah

Langsung saja kalian praktekan cara yang saya lakukan.

  1. Pertama kali kalian lepas casing bodi xiaomi (bisa mencari cara lepasnya di youtube), dan setelah casing lepas, lepaskan (cabut) kabel flexibel baterai yang menancap ke board.
  2. Dalam keadaan seperti itu, caslah xiaomi kalian dan nantinya secara langsung xiaomi akan nyala dan muncul logo khas MI.
  3. Selanjutnya sambil tetap dicas kita pasang kembali kabel flexibel baterai ke board.
  4. Selesai sekarang xiaomi kalian pasti normal kembali.
  5. Jika masih gagal itu tandanya terjadi kebocoran baterai (gejala soak) xiaomi, dan kalian WAJIB mengganti baterainya.

Mengapa Xiaomi Kedip Led Merah?

  1. Karena terjadi panas berlebih.
  2. Baterai bocor/soak.
  3. Emmc rusak.

Cara Mencegah Gejala Kedip Led Merah

Sebelum mengalami masalah kedip merah, mending dicegah terlebih dahulu, seperti penyakit, mending mencegah daripada mengobati.

  1. Jangan sering-sering main game sambil di cas.
  2. Kalau hp sudah panas usahakan diamkan terlebih dahulu.
  3. Jangan suka flashing hp menggunakan komputer.

4 tanggapan pada “Cara Memperbaiki Xiaomi Kedip Led Merah”

  1. Xiaomi punyaku kemarin posisi lowbat aq charger sambil download aplikasi lalu kutinggal tidur & tadi pagi aq lihat Led kedip merah (biasanya hijau Tanda baterai full) dinyalain gk bisa terus aq coba ikutin saran abang diatas juga gk bisa.??
    pin baterainya juga udah dilepas terus dicharger tapi gk muncul logo mi & itu sambil tetap dicharger pin baterainya lanjut dipasang lagi keboard itu Led nyala kedip merah (Sama) seperti gk Ada perubahan (kalo ngecharger biasanya Led orange & full Led hijau).!!
    Ini penywkitnya fix dibaterainya / Emmc yaa bang, minta tolong tanggapannya.??
    Terima_Kasih…

  2. Artikel ini bermanfaat sekali😊 terimakasih yang telah membuat nya.hp saya xiaomi 4a awal nya saya bermain game dengan posisi hp sambil di cas dan tiba² hp mati sendiri padahal saya lihat batere masih ada sekitar 20% , langsung panik akhirnya saya diamkan lalu di cas tetapi tidak muncul logo batere di hp Xiaomi saya. untung ada artikel ini akhirnya hp saya normal kembali, dan kapok Untuk bermain game sambil di charge😁

Tinggalkan Balasan