Cara Memasang Magisk Root Di Xiaomi

Sigaptech.com – Magisk adalah aplikasi yang kegunaanya mirip dengan SuperSU.Untuk saat ini magisk sangat disukai oleh para opreker karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh supeSU. Jika SuperSU hanya bisa memberikan akses atau menolak akses root, maka magisk selain juga bisa mengakses root juga bisa menyembunyikan root dari aplikasi. Jadi Aplikasi yang tidak bisa diinstal di hp root dengan magisk bisa diinstal tanpa kehilangan akses root.

Cara Memasang Magisk Root Di Xiaomi

Misalnya aplikasi perbankan atau game super mario bross yang tidak bisa dijalankan karena HH terdeteksi menggunakan root. Tapi jika kalian melakukan root dengan magisk, maka kalian bisa menyembunyikan status root dari aplikasi-aplikasi tersebut. Hebatnya lagi kalian masih bisa mendapatkan update official secara OTA tanpa takut kehilangan root. Untuk menyembunyikan status root di magisk, kalian harus mengaturnya terlebih dahulu. Kalian bisa baca cara menyembunyikan status root dengan magisk.

Selain root dan menyembunyikan status root, magisk juga menyediakan beberapa modul yang bisa kalian download untuk memaksimalkan oprek. Ya kalau bicara modul magisk, mirip-mirip lah sama modul xposed.

Untuk modul diartikel lain kali saja, sekarang saya hanya ingin memberikan tutorial bagaimana cara pasang magisk di xiaomi.

Cara Memasang Magisk Root Xiaomi

Syarat

  1. Xiaomi sudah unlock bootloader
  2. Xiaomi sudah terinstal TWRP
  3. Jika kalian memiliki akses root atau SuperUser atau SuperSU, lakukan uninstall root, karena magisk tidak dapat bekerja jika terdapat file root lain selain magisk.

Bahan

  1. Download Magisk Disini (format .zip). Masukkan ke memori xiaomi
  2. Jika suatu saat ingin uninstal Magisk bisa download Magisk Uninstaller
  3. Magisk Manager

Langkah-Langkah

Didalam tahap ini saya anggap kalian sudah bisa mengoperasikan TWRP ya

  1. Pertama install Magisk Manager ( owh ya jangan dibuka dulu)
  2. Masuk ke TWRP
  3. Tekan Instal dan pilih Magisk yang berformat .zip tadi
  4. Lalu instal dengan menggeser slide ke kanan.
  5. Selesai. Lalu reboot system.
Also Read  Cara Flash / Instal Ulang Xiaomi Redmi 1 Dengan Mi Flash

Selamat sekarang xiaomi kalian sudah terinstal magisk. Selanjutnya bisa download modul yang anda inginkan. Jika sudah terinstal dengan benar maka tampilanya akan seperti ini

Cara Memasang Magisk Root Di Xiaomi 2

Sumber XDA

Tinggalkan Balasan