Cara Memunculkan Mode Portrait / Potret Aplikasi Google Camera

Sigaptech.com – Banyak yang bertanya “kak kok setelah saya pasang aplikasi google camera fitur portrait mode/ mode potret tidak muncul yang muncul malahan lens blur?”. Padahal diartikel cara pasang google camera sebelumnya sudah saya jelaskan kalau ingin memunculkan fitur mode potret harus lah di setting terlebih dahulu dan tutup lah aplikasinya. Tapi masih ada saja yang belum kebagian fitur ini.

Cara Memunculkan Mode Portrait google camera
Sebenarnya untuk apa sih fitur mode portrait itu?.Mode portrait biasanya jika ingin membuat latar belakan blur atau bokeh layaknya kamera SLR :). Ya mirip-mirip lah dengan lens blur, tapi lebih mudahan ini.
Langsung saja ya

Cara Memunculkan Mode Portrait Google Camera

1. Pastikan kalian memakai versi google camera yang menurut saya paling stabil (Link download pada bagian paling bawah artikel ini).
2. Kalian harus membaca cara setting google camera agar menu portraitnya muncul
3. Jika sudah membaca cara settinganya, tutup aplikasi google camera, sekarang tekan tombol kiri kapasitif  dan tekan tombol clear
Cara Memunculkan Mode Portrait google camera 2
Buka kembali aplikasi google camera. Saya jamin fitur mode potret atau portrait mode akan muncul.
Cara Memunculkan Mode Portrait google camera 3

UPDATE

Sekarang tidak perlu lagi melakukan pengaturan seperti di atas karena saya menemukan versi google camera yang menurut saya paling pas, tidak perlu lagi pengaturan dan fitur portrait kamera depan dan belakang semua bisa. Silakan download google camera versi ini disini
Also Read  Cara Flash / Instal Ulang Xiaomi Redmi 4 Prime Dengan Mi Flash

6 tanggapan pada “Cara Memunculkan Mode Portrait / Potret Aplikasi Google Camera”

Tinggalkan Balasan